iklan

Rabu, 09 Desember 2009

Media telegram



Anime Myspace Comments
Media elektronik adalah media informasi berupa berupa alat-alat elektronik .media elektronik yang menjadi alat komunikasi antara lain adalah telegraf,faksimile, telepon radio, dan televisi. Dan disini akan di bahas mengenai Telegram.

  • Telegram.
Telegram berasal dari bahasa yunani ,yaitu Tele yang berarti jauh, dan graphien yang berarti menulis. jadi Telegram dapat di katakan sebagai mesin yang di gunakan untuk mengirimkan pesan yang tertulis jarak jauh tanpa menggunakan sarana transportasi,melainkan dengan media kabel.

Telegram pertama kali di temukan oleh Samuel F.B Morse Pada tahun 1837 di Amerika Serikat . Setelah itu,Sir Charles Wheatstone Dan Sir WIlliam F. Cooke di inggris mengembangkan temuan samuel F.B Morse dengan menemukan kode tulisan panjang dan pendek yang menunjukan huruf huruf tertentu . kode tersebut di kenal dengan istilah kode Morse.

Kelemahan dari Telegram adalah biaya di keluarkan cukup besar karena sinyal elektronik hanya dapat menempuh jarak beberapa kilometer saja sehingga di perlukan banyak penguat . Selain itu,informasi yang dikirimkan sangat terbatas dan hanya dapat di lakukan dengan menggunakan sandi Morse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar