iklan

Rabu, 25 November 2009

papan ketik/keyboard





Papan ketik atau kibor,adalah alat yang di gunakan untuk mengetik atau memasukan angka,huruf,atau simbol-simbol tertentu kedalam perangkat lunak atau sistem operasi yang di jalankan dalam sebuah komputer. kibor atau papan ketik terdiri atas tombol-tombol berbentuk kotak dengan huruf,angka,atau simbol simbol yang tercetak di atasnya. Dalam beberapa sistem operasi , apabila dua tombol dari papan ketik di tekan secara bersamaan, maka akan menampilkan fungsi khusus atau pintasan yang telah di atur sebelumnya.

Ada berbagai jenis tata letak tombol pada papan ketik . tapi pada umumnya yang paling banyak digunakan adalah tata letak QWERTY. yaitu meniru sistem tata letak dari pada mesin ketik.

Pada zaman sekarang ini banyak sekali model dan jenis dari papan ketik itu sendiri,namun papan ketik yang terbaru biasanya dilengkapi dengan tombol F1,F2, dan juga seterusnya hal ini karena untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan/menggunakannya. selain itu juga,saat ini papan ketik juga ada yang sudah menggunakan teknologi nirkabel.
cara untuk menggunakan papan ketik ini tidak sulit,yaitu kita hanya tinggal mengetikan huruf yang kita inginkan maka akan tampil pada layar monitor kita dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar